November 22, 2008

DJP

iyahh... dropping instansi akhirnya turun..!
setelah kasak-kusuk, was-was dan nunggu kabar kabari
selama kurang lebih satu bulan, akhirnya berita itu datang juga!

ceritanya hari jumat, 22 november 2008 kemaren
saya pagi-pagi udah berangkat ke cimahi
ke sd, smp, sama sma saya buat legalisir ijazah.
soalnya jaga-jaga aja siapa tau saya dapet DJKN kan?
waktu itu saya udah mulai bisa nerima keputusan yg keluar ntar. apapun itu.
lagian DJP sama DJKN sama-sama baik kok.

yang penting saya udah dapet kerjaan di jaman serba susah gini.
saya gag mw pilih-pilih dan ngebeda-bedain.
(instansi buat lulusan d3 penilai / pbb cuma dua kemungkinan. DJP atau DJKN)
jam 2 udahan tuh akhirnya keliling-keliling ala oldschool.
ketemu sama guru-guru yang amazingnya masih inget sama nama saya (happy ^^)
ngeliat bentuk sekolahan sekarang yg beda banget ama jaman saya, dll
juga yang paling penting dapet legalisiran!
pas nyampe rumah jam setengah 3, iseng liat hp.
eh ada sms dari axis donny.
isinya : info penting TOP. dropping instansi udah ada. segera liat web atau hub TOP kelas.

owsyit! kaget banget beritanya ngedadak.
ya udah ngedadak juga deh langsung nelfon donny
nanya gimana kabar instansi buat saya...

hasilnya?

fajar yanuar rimadi putra.
instansi : direktorat jenderal pajak. departemen keuangan republik indonesia

alhamdulilah =D

soalnya saya itu emang pengen banget kesana.
udah jadi cita-cita saya semenjak keterima masuk stan.
pokoknya insya allah harus djp.
dunno why. cuma hati kecil saya kayanya terus aja neriakin itu.
ahahaha. lebay!

tapi emang bener koq, makanya waktu sempet aja dulu bilang gini ke temen-temen
"biarin ah, saya penempatan jauh juga. yang penting instansi-nya djp"
bahkan pas poto bareng sama anak2 kembang di jonas.
saya nulis di papan namanya pas poto tuh gini :

ajaj. appraiser 05. djp. djp. djp. djp

hehehe..

tapi seorang temen dan banyak orang lain pernah bilang ke saya
klo bisa punya harapan itu jangan terlalu tinggi dan berharap klo belum pasti
nanti kalow gagal dan gag kecapai bisa kecewa loh
as someone said.
if you want to flying high, you must learn about gravity.
ya, gravitasi itu ada dan exist!!
klo terbang terlalu tinggi, klo jatuh pasti sakit banget.
lagipula siapa tau aja pilihan yang kamu suka dan pilih itu bukan yang terbaik buat kamu menurut allah.
siapa tau yang allah pilihin buat kamu itu malah jadi yang terbaik buat kamu. iya gag??
lebih baik sekarang berdoa dan berusaha aja dikasi yang bener2 cocok sama kamu jar.
belajar buat ikhlas dan nerima apapun hasilnya nanti.
dan yang paling penting.. let's God work on its own way =)

iya juga, saya ngerasa klow hal yang dinasehatin sama saya tu bener banget.
manusia cuma bisa berusaha dan akhirnya Tuhan-lah yang memutuskan.

di semua bidang. bukan cuma persoalan dropping instansi aja.

dan akhirnya setelah akhirnya saya dapet instansi yang saya pengen.
saya bersyukur banget sama Allah swt atas semua yang udah dihadiahinn kepada saya ini.
hambanya yang satu ini, yang masih sering berbuat dosa.
yang masih sering lalai sama ibadahnya, sering bolong-bolong.
uhh.. malu. Allah udah segini baiknya sama saya..

yaudah, saya mulai sekarang bakalan coba lagi ningkatin ibadah saya.
ibadah yang selama ini kurang mendapat perhatian fokus dari saya..
insya allah.

doain aja ya... =)

1 comment:

  1. Wa seneng habis baca ini, turut berbahagia dapat djp, mau tanya untuk peluang penilai ke djp dibanding djkn waktu tahun nya anda lebih besar yang mana?

    ReplyDelete