December 24, 2008

pelukis pelangi

“udah satu tahun lebih yah tenyata kita kenal..
“tapi banyak hal yang berubah dlm hidup saya
“hal-hal yang saya rasakan karena kamu
“sengaja ataupun engga
“semua cerita kita yang sekarang mungkin gag berbekas buat kamu
“waktu yg setaun lebih dan cerita selama itu
“sebelum dan setelahnya juga
“bahkan yang baru aja kemarin, beberapa hari lalu
“ada di hati dan ingatan saya
“saya tidak pernah tahu pasti penyebabnya
“kenapa kita seperti ini sekarang?
“mungkin karena saya
“mungkin karena lainnya
“atau mungkin karena dia. haha
“tapi itu hak kamu
“hak memilih atas hidup kamu
“yang penting kamu sekarang udah tegas
“take it all now or leave it all now
“atas hati saya yang udah saya titipin ke kamu
“jangan disimpen terus, dipertahanin terus
“tapi disatu sisi kamu malah main hati sama yang lain
“just finish me now! udah kan beres..
“setelah itu saya kan bisa tenang
“gag ada lagi yang tertinggal sama kamu

“dan emang pilihan saya juga sih untuk mau terseret oleh kamu
“banyak hal yang tlah berlalu..
“naik turun..maju mundur
“setidaknya untuk saya.
“lelah??…
“untungnya saya ciptaan-Nya…
“yg pasti sudah terpikirkan oleh-Nya
“tuhan tidak akan memberikan cobaan yang tidak mampu saya tanggung
“kemarin saya sedih aja melihat kamu
“saya seperti membebani kamu dengan rasa ini
“saya udah terlalu sering bikin kamu bingung
“sekarang kamu nya tidak seperti dulu…
“saya gag mau punya pikiran jelek tentang kamu
“saya ingin kamu tetap seperti yang saya kira
“smua tentang kamu..ingin tetap sperti anggapan saya
“seorang yang tetap saya sayang
“tapi saya ingin bisa berjalan lagi dengan kepala tegak
“tidak ingin merasa dicampakan
“tidak ingin merasa diduakan-ditigakan-diempatkan…
“atau bahkan tidak masuk hitungan???
“hufff… saya lelaki..
“saya ingin kembali percaya pada cinta
“ingin percaya bahwa saya berharga
“ingin bisa memberi kesempatan pada pilihan lain
“tidak ingin berpikir bahwa saya tidak lebih baik dari dia
“dia yang berputar bersama kamu sekarang
“saya mau berhenti terseret
“berhenti membebani kamu dengan perasaan saya
“berhenti mencoba ‘biasa’, karna memang ini gag bisa biasa
“belajar melepaskan,,, gag berkeras!
“ah padahal baru sekarang saya ini bener2 pengen serius sama cewe
“saya udah mau nunggu kamu dua taun lagi
“nungguin kamu lulus dulu
“dan itu udah saya niatkan
“tapi koq jadi gini ya?
“mungkin kini saya hanya akan melihat kamu dari jauh
“kamu tak perlu mendekat
“hanya tidak perlu menjauh
“supaya saya tidak bergegas berlari kembali mengejar
“hanya untuk kemudian kembali tersungkur!
“nasihat saya untuk kamu,, selain yang sudah pernah saya bilang
“jangan suka datang dan pergi seenaknya sesuka hati ke kehidupan orang
“saya sayang sama kamu
“saya juga sayang semua teman-teman saya,,
“saya tau kamu juga sayang sama saya
“kamu udah sering bilang itu
“tidak perlu berkeras untuk menghilangkan rasa itu
“terima kasih
“namun ini harus berakhir
“kebetulan saya bukan pendendam
“jadi nikmati aja smua kebaikan dan perhatian saya selama ini
“saya juga bukan orang suci yang bebas dari dosa dan kesalahan
“saya juga punya banyak sifat yang kurang baek
“jadi anggap aja semua ini manusiawi.
“terima kasih buat semua sayang dan perhatian kamu selama ini
“terima kasih juga buat semua harapan yang udah sempet kita bangun
“saya gag akan pernah lupa..
“tapi saya harus belajar melepaskan

“udah itu aja.
“insya allah saya gag akan menyesal

“mulai saat ini pelukis pelangi hanya ingin mengejar matahari
“matahari yang sekarang entah ada dimana..
“tapi saya yakin saya bakal menemukannya.

catatan :

untuk temanku yang masih sendiri.
cinta itu seperti kupu-kupu, semakin dikejar, semakin jauh.
tapi, jika kamu membiarkannya terbang, dia akan datang dengan sendirinya.
cinta dapat membuatmu bahagia, tapi cinta juga sering menyakitkan.
tapi cinta akan menjadi special..
ketika kamu memberikannya pada orang yang pantas mendapatkannya.
jadi, santai saja dan pilih yang terbaik.

untuk temanku yang masih menunggu kepastian.
cinta adalah menemukan seseorang yang menuntunmu menjadi yang terbaik.

untuk temanku yang suka mempermainkan cinta.
jangan pernah katakan “aku cinta kamu” jika kamu tak peduli.
jangan pernah bicara soal perasaan jika perasaan itu tak ada.
jangan pernah menyentuh hati seseorang jika kamu hanya menyakitinya.
jangan pernah melihat matanya jika semua yang kamu lakukan adalah bohong.
hal yang paling jahat yang bisa laki-laki lakukan pada perempuan ataupun sebaliknya..
adalah membiarkannya jatuh, tetapi tidak benar-benar ingin menangkapnya.

untuk temanku yang bertunangan.
kecocokan bukan diukur dari berapa lama berhubungan.
tapi seberapa kalian mengerti satu sama lain.

untuk temanku yang telah menikah.
cinta bukanlah soal “ini salahmu”, tetapi “aku minta maaf”.
bukan “dimana kau”, tetapi “aku disini”.
bukan “bagaimana ini bisa terjadi”, tetapi “aku mengerti”.
bukan juga “andai kau ada disini”, tetapi “syukurlah kau ada”.

untuk temanku yang patah hati.
patah hati itu tergantung padamu.
patah hati akan dirasakan selama kamu memang mau,
dan dalam sedalam kamu membiarkannya.
tantangannya, adalah bukan bertahan atas patah hati,
tapi bagaimana bisa belajar darinya.

untuk temanku yang naif.
cara untuk jatuh cinta adalah, jatuhlah tapi jangan terjun.
konsisten tapi jangan persisten. berbagilah dan adillah.
mengertilah dan jangan coba meminta.
sakitlah, tapi jangan pernah menahan rasa sakit itu.

untuk temanku yang posesif.
akan sangat sakit melihat orang yang kita cintai bahagia bersama orang lain.
tapi bukankah akan lebih menyakitkan lagi ketika tahu
bahwa orang yang kamu cintai merasa tidak bahagia walaupun bersamamu.

maka bersyukurlah untuk orang-orang yang mendapatkan cinta

No comments:

Post a Comment